Cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam secara alami Dengan 3 Langkah Mudah

Lega rasanya setelah berjuang beberapa lama akhirnya jerawat menghilang. Tetapi perjuangan belum berakhir lho...

Karena setelah jerwat menghilang sekarang Anda harus berurusan dengan perubahan warna kulit yang dikarenakan oleh lesi jerawat yang sembuh. Jadi bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam secara alami.

Untungnya perubahan warna karena bekas jerawat ini tidak kekal melainkan akan memudah dengan sendirinya secara alami. Tetapi mungkin memerlukan 2 sampai 3 bulan atau bahkan lebih lama pada beberapa kasus tertentu supaya bekas jerawat benar-benar hilang.

Jangan berkecil hati dulu, karena ada solusi untuk membantu anda menyingkirkan bekas jerawat ini atau bintik-bintik gelap lebih cepat.


Saya memiliki perjalanan panjang berjuang dengan jerawat sebelumnya, wajah saya seperti sebuah peternakan dari jerawat. Yuck, yuck!

Tapi sekarang kulit saya kembali bersih dan bersinar dengan menggunakan obat jerawat buatan sendiri! Namun, sebelum kembali ke kulit yang sekarang sudah bersih, bekas jerawat atau bintik-bintik gelap adalah tantangan lain yang harus saya hadapi.

Saya tahu itu secara alami akan memudar, tapi aku tidak bisa menunggu sementara aku bisa melakukan sesuatu untuk menghilangkannya bekas jerawat lebih cepat.

Berikut ini ada 5 cara supaya kulit kita kembali bersih dan bersinar:

Menghilangkan bintik -bintik bekas jerawat secara alami:


1. Baking soda


Baking Soda penghilang bekas jerawat secara alami


Selain sebagai obat jerawat, bubuk baking soda juga bermanfaat untuk melunturkan sel-sel kulit mati.

Cara pemakain:

  1. Siapkan satu sendok teh baking soda dan mencampurnya dengan sedikit air (cukup untuk membuat campuran pasta). Anda juga dapat menggunakan jus lemon untuk menggantikan air.
  2. Bersihkan kulit Anda dan Lap muka anda tetapi jangan terlalu kering (biarkan sedikit basah).
  3. Lulurkan pasta baking soda pada kulit bekas jerawat sambil di pijit – pijit . Diamkan selama satu atau dua menit. Perlu di ingat untuk tidak meninggalkan pasta baking soda pada kulit Anda untuk waktu yang lama karena dapat menyebabkan kulit kering.
  4. Bilas wajah Anda dengan air hangat, kemudian keringkan dengan handuk bersih. Jangan lupa untuk memakai pelembab setelah itu karena dalam beberapa kasus, baking soda bisa membuat kulit manjadi sangat kering. Anda dapat menggunakan pelembab favorit Anda, tetapi dalam kasus saya, saya suka menggunakan minyak zaitun sebagai pelembab wajah dan sambil dipijat dalam gerakan melingkar.


Ulangi metode ini 2-3 kali seminggu.


2. Jus jeruk Lemon


Jeruk lemon untuk menghilangkan bekas jerawat


Jus lemon tidak diragukan lagi dapat membantu untuk meringankan bekas jerawat atau bintik-bintik gelap tertentu. Mengandung asam sitrat, asam glikolat, dan asam laktat yang termasuk Alpha Hydroxy Acids (AHA). Hal ini meningkatkan produksi kolagen yang merangkum ke lebih penyembuhan kulit yang terinfeksi. Ini juga menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat kulit sehat.

Sayangnya, saya memiliki kulit yang sangat sensitif tapi saya harus mengakui bahwa ia bekerja dan telah membuat tanda jerawat saya menjadi "entah bagaimana" lebih ringan, hingga saya posting pengalaman ini.

Sejauh yang saya ingat, saya hanya menggunakannya untuk sekitar 4-5 kali, kemudian saya berhenti menggunakannya pada bekas jerawat saya karena saya tidak tahan efek menyengat  dan kemerahan pada kulit saya. 

Tetapi pada kulit yang normal atau tidak terlalu sensitif Jus Lemon ini akan bekerja sangat efektif untuk menghilangkan bintik hitam bekas jerawat.

catatan: apabila anda memiliki kulit yang sensitif sebaiknya anda menggunakan metode yang lainnya.

Tata cara pemakaian Jus Lemon:


  1. Peras jeruk lemon ke dalam mangkuk kecil bersih.
  2. Bersihkan wajah Anda seperti yang Anda lakukan secara teratur dan keringkan dengan handuk bersih.
  3. Oleskan bola kapas ke dalam jus lemon dan mulai menggesekkan/lulurkan itu ke daerah yang hitam karena bekas jerawat.
  4. Biarkan wajah Anda selama beberapa menit lalu bilas dengan air dingin.

Lakukan ini setiap 2 sampai 3 hari.


3. Aloe vera gel / juice | Jus Lidah Buaya

Lidah Buaya untuk menghilangkan bekas jerawat


Gel lidah buaya / jus lidah buaya adalah obat yang mengagumkan untuk menghilangkan bekas jerawat, juga! Ini membantu menyembuhkan kulit yang meradang, membantu regenerasi jaringan yang rusak dan melembabkan kulit sehingga bekas jerawat menjadi memudar bahkan hilang.
Rasa dingin setiap kali dipakai di wajah memberi efek yang sangat menenangkan.

Tata cara pemakain jel atau getah lidah buaya:
  1. Mulai metode ini dengan mencuci wajah Anda, kemudian keringkan wajah anda dengan Handuk.
  2. Ambil daun lidah buaya dan ambil getahnya ke tangan
  3. Usapkan Jel / getah lidah buaya pada wajah anda, khususnya pada bekas jerawat.
  4. Setelah 40 menit, bilas wajah anda dengan air dingin hingga bersih  atau dapat juga Jel / getah lidah buaya ini anda gunkan sebagai krim malam dan baru pada pagi harinya di bilas dengan air dingin hingga bersih  untuk mendapatkan hasil yang maksimal sehingga bekas jerawat cepat hilang dan wajah anda kembali bersih dan bersinar.


Selamat mencoba..








0 Response to "Cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam secara alami Dengan 3 Langkah Mudah"

Posting Komentar