10 tips diet sehat supaya tubuh indah dan langsing

Tubuh indah, langsing padat dan berisi siapa ya yang ndak ingin.... Hmmm tentunya hampir semua wanita mengidamkannya.

Jaman sekarang untuk mendapatkan tubuh yang ideal, banyak orang rela hingga mengeluarkan biaya yang fantastis sampai puluhan juta.

tipas diet


Terus bagaimana kalo ndak ada biaya yang begitu banyak suapaya bisa langsing. Berikut ini ada 10 tips yang murah meriah supaya badan langsing dan indah.

1. Jangan Lupa sarapan Pagi

Dengan sarapan pagi akan menghindarkan kita dari kebiasaan jajan sembarangan ataupun ngemil yang rata-rata makanan kecil itu memiliki kalori yang tinggi dan karbohidrat ataupun lemak yang tinggi pula. Dengan demikian kita dapat mengurangi jumlah karbohidrat ataupun lemak yang berlebihan dalam tubuh. Sarapan yang di saranakn bisa berupa sebuah roti dengan satu buah telur dan segelas susu.


2. Sarapan pagi lebih awal

Yang biasanya bangun kesiangan rubah bangun agak pagi dan sarapan lebih awal kemudian gunakan untuk aktifitas, sehingga karbohidrat segera terbakar dan yang tersisa adalah energi yang cukup untuk aktifitas. Sehingga tidak meninggalkan lemak ataupun karbohidrat yang tertimbun dalam tubuh.


3. Perbanyak Jumlah makan.

Diet berarti mengurangi makan, tetapi bisa lebih sering makan. ketika diet bisa makan 5 - 6 kali sehari tetapi jumlah/porsinya di kurangi.


4. Cukupkan kebutuhan Nutrisi dalam tubuh.

Walaupun dalam kondisi diet, bukan berarti kita tidak memerlukan nutris, melainkan tubuh tetap memerlukan nutrisi tetapi dari makanan yang sehat. Misalkan makan salmon, zaitun dan lain-lain. walaupun mengandung lemak tetapi bukan lemak jenuh yang bisa menyebabkan obesitas.

5. Perbanyak Makan sayuran saat Makan siang

Saat makan siang tiba anda tidak perlu makan terlalu banyak karbohidrat seperti nasi dan teman-temannya. melainkan nasi secukupnya dan perbanyak sayuran hijau yang banyak mengandung serat.

6. Makan malam pada waktunya.

Banyak anggapan salah tentang makan malam. Orang berpendapat kalau kita sebaiknya tidak makan malam supaya perut tidak menjadi gendut.
padahal anggapan itu salah, yang seharusnya dilakukan adalah kita tetap makan malam tetapi dengan mengurangi porsi makanan yang mangandung karbohidra tinggi misal dada ayam di masak tanpa kulitnya dan lain sebagainya.

Mengapa makan malam perlu? karena pada saat malam sebenarnya tubu kita mengalami perkembangan dan pertumbuhan. Bergantinya sel-sel yang mati dengan sel-sel yang baru akan terjadi pada malam hari.

Jadi tetap makan malam walaupun sedang diet.


7.  Perbanyak minum air putih setiap saat.

Tanpa kita sadari ternyata minum air putih akan membantu kita terhadap rasa lapar serta akan membantu metabolisme tubuh kita. Karena  mayoritas kandungan tubuh kita adalah air.


8. Makan Buah dan Sayur yang Cukup.

Dengan banyak makan buah dan sayur terutama yang berserat tinggi akan membantu metabolisme tubuh kita sekaligus menghindarkan kita dari berbagai penyakit, semisal kanker dll.


9. Hindarkan makan makanan yang tinggi lemak

Hindari sebisa mungkin makanan yang bisa memicu terjadinya obesitas, semisal makanan tinggi lemak, tinggi karbohidrat. Contoh margarin dan nasi.


10. Berolah Raga secara teratur.

Diet akan semakin maksimal bila kita lengkapi dengan rajin berolahraga paling tidak 3 kali dalam seminggi selama 60 - 90 menit. Karena olah raga akan membantu membakar lemak dan karbohidrat dalam tubuh menjadi tenaga. Dengan demikian tidak ada timbunan lemak dan karbohidrat dalam tubuh yang dapat memicu terjadinya kegemuakan.

Bagaimana apa diet berat? tidak bukan. makanya mulai diet anda sejak hari ini. lakukan diet sewajarnya dan masuk akal. karena kalau kita salah melakukan diet serta tanpa ilmu yang benar malah bisa menyebabkan kita menjadi sakit bukannya langsing ataupun sehat.


 

0 Response to "10 tips diet sehat supaya tubuh indah dan langsing"

Posting Komentar