7 Cara menghilangkan Jerawat dengan Mudah dan alami

Jerawat adalah sesuatu hal yang sangat-sangat mengganggu terutama bagi kaum hawa. Muncul satu jerawat saja sudah bisa bikin heboh orang serumah dan paniknya mengalahkan mendapatkan ujian sekolah dengan nilai 6.

cara menghilangkan jerawat
Selain kadang terasa sakit saat baru muncul, jerawat juga dapat mengurangi PD terutama bagi anak-anak ABG khususnya kaum hawa.

Hal inilah yang akhirnya juga dimanfaatkan orang-orang yang tidak beratnggungjawab dengan mengeluarkan produk kosmetik yang berbahaya alias tanpa ijin badan POM yang bisa mengakibatkan kerusakan pada kulit bahkan sampai menimbulkan kanker.

Maka dari itu himbauan bagi para remaja, harap selalu berhati-hati dalam mengatasi masalah jerawat, karena walau sepele apabila salah penanganan bisa malah jadi masalah besar.

Ingat pakai perawatan salon ataupun dari dokter yang sifatnya kimiawi jangan sekali-kali di pakai, ini pengalaman dari keluarga saya sendiri. walaupun dokter tersebut sudah berpredikat spesialis saya ajurkan jangan pakai perawatan kimiawi. 

Karena pada prinsipnya posisi dokter disini adalah pedagang yang ingin obatnya laku, jadi sekali lagi jangan sampai terkecoh.

Apabila kamu ingin mengobati atau mencegah jerawat sebaiknya gunakan cara - cara alamai yang tanpa menimbulkan efek samping di kemudian hari.

Berikut ini saya akan berbagi bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan cara alami:

Pertama dengan Jeruk Nipis

     Gunakan jeruk nipis. Buah ini memiliki fungsi untuk mengurangi  kandungan / jumlah minyak pada kulit wajah sehingga kulit terlihat lebih cerah, bersih dan menghindarkan kulit wajah timbulnya jerawat yang mengganggu.

Caranya dengan cara ambil jeruk nipis kemudian peras ambil airnya. Perasan jeruk nipis buat untuk masker sebelum anda tidur dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Kemudian basuh muka dengan air bersih atau lebih baiknya dengan air hangat sampai bersih.

untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal dan wajah anda nampak cerah, maka cara ini dapat anda terapkan setiap hari sebelum tidur.


Kedua dengan buah Tomat

     Buah tomat untuk dapat kita gunakan sebagai obat alami pencegah jerawat sekaligus pengencang kulit, selain dapat kita manfaatkan untuk masak maupun dimakan begitu saja.

Cara memakai buah tomat untuk manjaga kesehatan kulit ini terutama saat berjerawat yaitu dengan cara ambil buah tomat kemudian potong tipis dan tempelkan pada wajah yang sedang berjerawat selama kurang lebih 15 menit. Akhiri dengan membasuh muka dengan air hangat sampai bersih. Lakukan menjelang tidur sampai jerawat anda hilang.

Untuk menjaga kesehatan kulit normal agar tetap kencang bisa dilakukan dengan cara juz tomat tanpa air kemudian buat masker selama kurang lebih 15 menit. Lakukan hal ini setiap menjelang anda tidur.


Ketiga dengan buah Pepaya

     Buah pepaya ternyata selain sebagai buah konsumsi juga bermanfaat untuk menghilangkan flek - flek hitam dan jerawat di wajah.

Caranya sangat mudah yaitu dengan cara haluskan buah pepaya dan gunakan untuk masker selama kurang lebih 15 menit sebelum anda tidur. Setelah itu basuh muka dengan air hangat hingga bersih. 

Lakukan hal ini setiap hari menjelang tidur untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.


Keempat dengan Lemon

     Jeruk lemon dapat membantu untuk mempercepat pengeringan Jerawat Anda karena dalam jeruk ini mengandung vitamin C dengan jumlah yang sangat tinggi. 

Tapi perlu kami ingatkan gunkan jeruk yang masih segar dan bukan jeruk kalengan. 

Karena jeruk lemon dalam kalengan sudah mengandung zat pengawet yang akan memberi efek buruk pada kulit

Cara pemakainnya ambil beberapa buah jeruk lemon segar, ambil airnya dan usapkan pada wajah yang sedang berjerawat sebelum anda tidur. Biarkan sari lemon meresap dalam kulit anda dan basuh muka anda keesokan harinya.


Kelima dengan Es Batu

      Jerawat juga bisa di sembuhkan dengan menggunakan es batu. Caranya yaitu ambil sebuah es batu kemudian bungkus dengan kain dan kompreskan ke jerawat. 


Keenam dengan Madu dan Putih telur

     Madu memiliki kandungan nutrisi yang sangat bagus, dan ternyata juga bisa digunakan untuk mengobati jerawat terutama jerawat batu.

Cara pengobatannya yaitu dengan mencampurkan setengah sendok makan madu dan setengan putih telur (1 telur diambil putihnya hanya setengah) kemudian campur hingga merata.

Gunakan ramuan ini sebagai masker sebelum tidur selama kurang lebih 30 menit. 


Ketujuh dengan Beras


     Beras selain untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat bagi tubuh ternyata juga berhasiat untuk membersihkan dan melembutkan kulit secara tradisional. 

Cara pemakaiannya yaitu masak beras hingga mendidih, sebelum nasi masak ambil airnya yang bertekstur agak kental ( air tajin: jawa). 

Gunakan  air hasil rebusan beras tersebut untuk masker sebelum tidur selama kurang lebih 30 - 60 menit atau bisa juga anda gunakan pada waktu-waktu senggang. untuk hasil yang maksimal dan menjaga kulit tetap lembut lakukan hal tersebut setiap hari.


Nah itu tadi 7 cara mengobati jerawat dengan cara alami tanpa efek samping. semoga bermanfaat.