Batasi 6 Bumbu Dapur Ini Jika Anda Ingin Sehat

Sakit, tentunya tidak ada orang yang mau dong. harapan semua orang pasti bisa hidup sehat tanpa adanya kekurangan suatu apapun. soalnya biaya untuk sehat itu mahal, iya nggak. Makanya kita harus menerapkan pola hidup sehat  dan makan makanan yang sehat pula.

Karena ternyata tidak musti semua makanan itu baik lho bagi tubuh, ada kalanya makanan yang baik bagi tubuh kalau berlebihan malah menjadi sumber penyakit. Jadi kita harus pandai pandai dalam memilih makanan mana yang baik dan sehat terutama bagi tubuh kita sendiri. Selain itu kita juga harus teliti dalam memilih dalam menggunakan bumbu-bumbu dapur kita, karena ternyata ada lho dari mereka yang bisa bikin kita jadi tidak sehat. Dapatkan Resep Bumbu Nasi Goreng Spesial yang mudah di buat dan enak tentunya



Bumbu dapur



Pertama Cabai

Tidak dapat di pungkiri bumbu masakan ini kayaknya sudah menjadi wajib selalu ada di dapur kita. bagi pecinta rasa pedas rasanya hambar ketika bumbu satu ini tidak ada. Entah itu cabai kecil maupun cabai besar hampir selalu muncul dalam setiap masakan.

Tetapi kita tetep perlu untuk membatasi penggunanan cabai dalam masakan kita sehari-hari lho ya, karena ternyata dalam cabai memeiliki kandungan senyawa kimia capsaicin  yang bisa membuat saluran pencernaan kita rentan terhadap gangguan.  Alhasil kalau kita sembarangan dalam mengkonsumsi cabai ini kita bisa sakit perut, mulas, mual dan sebagainya. Jadi batasi ya, jangan sampai jadi sakit karenanya.

Kedua Kecap

Kecap memiliki kadar kandungan gula dan garam yang tinggi sehingga bisa kurang baik bila dikonsumsi oleh orang-orang yang menderita penyakit tertentu semisal darah tinggi atau diabetes

Ketiga Garam

Garam juga bisa berakibat kurang baik bila di gunakan dalam takaran yang berlebihan, karena bisa memicu tekanan darah tinggi.

Keempat Biji Pala

Biji pala harus digunakan secara bijak pada masakan, karena menggunaan tidak sesuai takaran dapat menimbulkan efek berbahaya. Sebuah sumber menyebutkan jika menggunakan biji pala berlebihan pada masakan dapat menyebabkan halusinasi hingga tidak sadarkan diri. Bahkan jika dikonsumsi secara berlebihan dapat menyebabkan jantung berdebar-debar, mual, kejang, dehidrasi dan kematian. Hal itu terjadi karena biji pala mengandung zat beracun myristicin.

Kelima MSG

MSG atau penguat rasa merupakan salah satu bumbu yang sering digunakan karena membuat rasa masakan menjadi lebih gurih dan lezat. Namun dibalik kelezatan MSG, tersimpan banyak bahaya jika digunakan tidak sesuai takaran. Diantara bahaya penggunaan MSG, antara lain : merusak nafsu makan, menyebabkan obesitas, menyebabkan kerusakan otak,memicu peradangan hati, mengacaukan tekanan darah, kanker dan lain sebagainya.

Keenam Kayu Manis

Kayu masnis selain penyedap rasa masakan ternyata juga memeiliki efek samping bagi pengidap penyakit tertentu misalnya bagi penderita penyakit ginjal. selain daripada itu juga bisa menyebabkan alergi kulit, gangguan pernafasan. Jadi dianjurkan untuk memanfaatkan kayu manis dengan takaran secukupnya saja untuk menghindari hal tersebut.