15 Trik Mudah Tapi Ampuh meningkatkan Pengunjung Blog

15 Trik Mudah Tapi Ampuh meningkatkan Pengunjung Blog


    Banyak pengunjung di blog atau website, pasti itu harapan semua pemain internet. Tidak peduli apakah blog atau web itu untuk bisnis atau hanya bersenang-senang untuk berbagi ilmu, ketika blog kita sepi pasti kita juga akan males untuk mengelolanya. Sebaliknya ketika blog kita ramai, so pasti kita akan semangat untuk mengembangkannya.
   Jadi sekarang bagaimana caranya supaya blog kita banyak pengunjung, berikut ini ada beberapa trik yang bisa sobat-sobat pakai untuk mendongkrak trafik sobat semua secara signifikan.

15 Trik Mudah Tapi Ampuh meningkatkan Pengunjung Blog


1.Template yang menarik, ringan dan dan tentunya SEO friendly
    Template yang menarik dan  ringan sangat akan sangat berpengaruh pada banyak sedikitnya pengunjung blog sobat, karena terkadang banyak pengunjung yang ingin berselancar  di suatu blog untuk mendapatkan apa yang mereka cari, tetapi ketika blog yang di buka berat, acak-acakan maka pengguna akan cepat-cepat pergi dan tidak kembali lagi . Maka dari itu anda harus berpikir bahwa tidak semua pengunjung anda mempunyai kecepatan internet yang tinggi, karena banyak pengunjung yang juga memiliki kecepatan internet yang lambat.

2.Mengsubmit blog dan artikel ke berbagai search enggine
Dengan mengsubmit blog ke berbagai search enggine tentu saja akan menambah pengunjung anda, karena jika pengunjung mencari artikel melalui search enggine maka bisa saja blog anda yang mereka pilih untuk dibaca artikelnya.
3.Membagikan artikel ke social media
Social media kini menjadi hal yang sangat populer di zaman – zaman ini. Pengguna social media sangatlah banyak di dunia termasuk di indonesia, karena banyaknya pengguna social media di dunia khususnya di indonesia maka bagikanlah artikel anda melalui social media yang terkenal seperti facebook, twitter, instagram dan lain – lain.

4.Konten atau artikel yang berkualitas dan menarik
Pernahkah anda berpiki  bahwa konten atau artikel yang anda bagikan itu berkualitas dan menarik? Anda harus membedakan gaya penulisan dan menambah hal yang tidak ada pada blog lain agar konten anda lebih menarik, selain itu agar konten anda berkualitas maka hindarilah copy paste dan buatlah artikel berisi lebih dari 300 kata.

5.Melengkapi artikel dengan gambar
Mungkin ini adalah hal yang tidak penting menurut anda tetapi gambar pada sebuah artikel akan memperjelas isi dari artikel tersebut, apa lagi jika artikel tersebut berisi tentang tutorial – tutorial. Maka bisa jadi jika tanpa gambar pengunjung akan bingung dan malas membuka blog anda.

6.Menggunakan bahasa baku
Sering kali seorang pemilik blog menggunakan bahasa gaul bukannya bahasa baku, ada juga yang menggunakan bahasa singkat. Tetapi cobalah anda lihat bahwa pengunjung blog anda tidak semuanya berasal dari indonesia, tetapi juga dari luar negri jadi jika orang dari luar negri ingin mentranslate bahasa pada blog anda tidak mungkin bukan jika google translate mampu menerjemahkan bahasa gaul dan singkat?

7.Menyebarkan blog ke teman anda
Teman adalah salah satu hal yang dapat dijadikan sebagai orang yang mempromosikan blog kita secara gratis, jika anda menyebarkan blog ke teman anda maka pengunjung blog anda juga akan bertambah. Bagaimana juga bila teman anda menyebarkan ke temannya?.

8.Blogwalking
Dengan melakukan kegiatan blogwalking anda akan mendapatkan backlink dan pengunjung dari blog orang lain secara gratis. Caranya adalah anda meninggalkan komentar pada blog orang lain dan anda meninggalkan link anda pada komentar tersebut atau anda mengomentari dengan profil “Name/URL” jika tersedia.

9.Menulis artikel yang sedang banyak dicari
Jika anda menulis banyak artikel yang sedang banyak dicari tentu saja pengunjung akan mencari artikel tersebut lewat search enggine, dari search enggine tersebut anda akan mendapatkan pengunjung.

10.Tukar link atau banner
Dengan tukar link atau banner anda dapat mendapatkan backlink sekaligus pengunjung dari blog orang lain secara gratis. Caranya adalah anda harus memasang link atau banner blog orang lain di blog anda dan orang itu juga harus memasang link atau banner blog anda.

11.Pasang iklan baris gratis
Dengan memasang iklan baris gratis anda juga akan mendapatkan backlink berkualitas dari situs pasang iklan baris gratis. Saat ini sudah banyak tersedia situs untuk memasang iklan baris gratis. Untuk mencarinya anda cukup menggunakan keyword “Pasang iklan baris gratis” tanpa tanda petik.

12.Ping blog
Anda harus menggunakan ping blog agar blog anda terdaftar pada situs – situs search enggine dengan mudah, dengan begitu maka anda akan mendapatkan visitor dari search enggine tersebut.

13.Menyebarkan artikel ke grup blogger
Grup blogger adalah salah satu hal yang di anjurkan, karena biasanya orang yang terdapat di grup blogger ada lebih dari 10.000 dengan begitu jika anda membagikan artikel ke grup tersebut maka sama saja anda membagikan artikel ke lebih dari 10.000 orang.

14.Memasang iklan baris atau iklan banner premium
Dengan memasang iklan baris atau iklan banner premium maka anda akan mendapatkan backlink berkualitas juga pengunjung dari situs yang menerima jasa memasang iklan tersebut. Saat ini sudah banyak situs yang menyediakan jasa pemasangan iklan dengan biaya yang cukup terjangkau.

15.Menulis artikel yang banyak orang yang tidak mengetahuinya
Jika artikel yang banyak orang yang tidak mengetahuinya maka tentu saja orang itu ingin mengetahuinya bukan? Apa lagi jika artikel tersebut sangat di cari oleh orang lain.

Demikian cara meningkatkan jumlah pengunjung / traffic ke blog kita....

0 Response to "15 Trik Mudah Tapi Ampuh meningkatkan Pengunjung Blog"

Posting Komentar